Back
Taman Satwa Cikembulan Jawa Barat
Author Susi
Friday, Nov 8, 2013 1:38 am

Taman Satwa Cikembulan, Garut

Taman Satwa Cikembulan dengan luas area +/- 5 ha, didirikan untuk menghadirkan satwa-satwa liar di tengah kehidupan keseharian masyarakat Garut khususnya dan Jawa Barat pada umumnya. Agar kita dapat mengenal dan melihat langsung dan melihat lebih dekat.

Taman Satwa Cikembulan didirikan berangkat dari hoby sekitar tahun 1998. Dan dibuka untuk umum pada tahun 2009 setelah mendapat ijin dari Kementrian Kehutanan republik Indonesia.

Taman Satwa Cikembulan adalah taman yang ada satwanya, satwa yang dihiasi taman. Untuk melengkapi kekurangan atau keterbatasan satwa yang ada, maka disediakan fasilitas-fasilitas lain, seperti : Restoran,Gazebo,Bungalow,Terapi Ikan, Arena Mainan Anak,ATV,Kuda Tunggang,Tempat Pancing,Dan lain sebagainya

Taman Satwa Cikembulan ini berlokasi di Desa Cikembulan Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut, lokasinya pun cukup mudah dijangkau, jika dari jalan utama Bandung-Garut. Hanya berjarak kurang lebih sekitar 2,5 km dari jalan utama, transportasi pun tidak begitu sulit. Layanan ojek ataupun delman siap melayani anda menuju tempat tujuan.

Disamping itu pula, banyaknya tempat istirahat untuk sekedar menjadi tempat makan keluarga ataupun beristirahat menikmati suasana pemandangan, menjadikannya cukup nyaman untuk dikunjungi. Tiket masuknya pun cukup murah, hanya dengan Rp. 12.000 untuk dewasa, dan Rp. 6.000 untuk anak-anak, anda sudah bisa menikmati taman satwa ini yang berada di tempat yang asri sejuk dan segar.

Taman Satwa satu-satunya di Provinsi Jawa Barat ini, antara lain memiliki koleksi 4 (empat) populasi Macan Tutul Jawa yang langka masing-masing berusia dua serta tiga tahun, sedangkan seluruh penghuni kini sekurangnya 508 spesies, termasuk Harimau Sumatra (Panthera Tigris Sumatrae).



Taman Satwa Cikembulan Jawa Barat
Kampung Jati Desa Cikembulan Kadungora, Garut, Jawa Barat
Telp. / Fax             : (022) 540 9593
Email                    : satwateman@yahoo.com
                               temansatwa@yahoo.co.id
Website                : 
Berdiri                   : 
Luas                     : 2 hektar
Status                   : Swasta (CV. Andy’s Antique)
Izin LK                   : SK.105/Menhut-II/2009 (16 Maret 2009)
 
CV. Andhy’s Antique
Jl. M. Abdurahman No. 22, Cibolerang, Kopo RT.02 / RW.07
Bandung 40225
 

Indonesia Zoo & Aquarium Association
RSS Feed