Back
Reptile & Insect Park Purbalingga (Sanggaluri Park Purbalingga)
Author Susi
Friday, Nov 8, 2013 1:59 am

Reptile & Insect Park Purbalingga

Purbalingga, kota Kabupaten berhawa sejuk di wilayah eks Karesidenan Banyumas selama ini mungkin dikenal luas sebagai sentra penghasil bulu mata palsu dan knalpot nomor 1 di Indonesia. Namun geliat pembangunan di Purbalingga selama 1 dekade terakhir rupanya telah melahirkan beberapa citra diri baru tentang kota ini. Mulai dari kota Adipura hingga destinasi utama di Jawa Tengah. Salah satu objek wisata yang terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan adalah Owabong.

Obyek wisata di Purbalingga semakin beragam lagi dengan kehadiran Taman Reptil Purbalingga. Obyek wisata ini merupakan satu lokasi dengan bumi perkemahan Munjuluhur. Kawasan ini terletak di desa Karangbanjar Kecamatan Bojongsari sekitar 5 kilometer dari pusat kota Purbalingga. Meskipun dekat dengan kota namun kawasan ini relatif merupakan daerah yang teduh dan asri. Jalan menuju ke sana relatif bagus dan mudah dijangkau. Tersedia angkutan langsung dari terminal atau pusat kota Purbalingga untuk menuju ke lokasi dengan mengambil jurusan ke Kutasari.

Di dalam taman reptil, kita dapat melihat berbagai suguhan hewan reptil. Sebagian besar berupa awetan satwa reptil yang telah dikeringkan, namun banyak lagi reptil yang masih hidup. Hewan melata ini terdiri dari ular, buaya, biawak, iguana dan lain sebagainya. Jika kita berani pun dapat dilakukan atraksi untuk bermain langsung dengan satwa melata yang jinak. Bahkan untuk yang pemberani dapat saja bermain dengan dikalungkan beberapa ular jinak di leher.



Reptile & Insect Park Purbalingga
(Sanggaluri Park Purbalingga)
Jl. Raya Bumi Perkemahan, Munjul Luhur, Kutasari, Purbalingga
Jawa Tengah
Telp.                     : (0281) 6599 238
Fax                       : (0281) 6599 296
E-mail                   : reptile_insectpark@yahoo.co.id
                               owabong_byuur@yahoo.com
Website                : www.owabong.com
Berdiri                   : 13 Agustus 2007
Luas                     : 3,5 ha
Status                   : Perusahaan Daerah (PD. Owabong)
Izin LK                   : dalam proses pengajuan

Indonesia Zoo & Aquarium Association
RSS Feed