Back
SeaWorld Indonesia
Author Susi
Monday, Nov 4, 2013 1:34 am
SeaWorld Indonesia
SeaWorld Indonesia
 
Kehadiran dunia bawah laut yang disajikan SeaWorld Indonesia diawali dengan peletakan batu pertama pada tanggal 2 Oktober 1992 oleh Gubernur DKI saat itu, Bapak Wiyogo Atmodarminto. Kurang dari 2(dua) tahun tepatnya tanggal 3 Juni 1994 SeaWorld Indonesia secara resmi dibuka untuk umum. SeaWorld Indonesia menempati area seluas 3 hektar dengan luas bangunan utama 4.500 m2.
 
SeaWorld Indonesia adalah sebuah kompleks hiburan kelautan pertama di Indonesia yang menerapkan konsep "Wisata Didik". Masyarakat dapat terhibur melalui kesempatan untuk melihat dan mengalami "Petualangan Bawah Laut" dan pada saat yang sama dapat meningkatkan pemahaman akan makhluk hidup dan alam sekitarnya. Ada tiga misi besar yang diusung oleh SeaWorld Indonesia yaitu Pendidikan, Konservasi dan Hiburan.
 
Akuarium utama yang berukuran panjang 40 m lebar 28 m dalam 7 m dengan ribuan ikan Hiu yang terkenal keganasannya dan dapat dilihat dari dekat melalui terowongan Antasena yang membelah akuarium utama tersebut. Disamping itu pengunjung dapat menyaksikan film dokumenter yang menceritakan tentang perihal kehidupan biologi hewan-hewan laut. SEAWORLD INDONESIA memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk praktek maupun mengadakan penelitian kegiatan yang bertemakan lingkungan dengan menjadi sponsor maupun meminjamkan alat yang diperlukan untuk kegiatan tersebut, misalnya : alat selam. Sea World sebagai tempat rekreasi memberikan kenyamanan lebih untuk pengunjung dengan menyediakan akuarium beserta biodata didalamnya sehingga pengunjung dapat merasa seperti berada di bawah laut. Disini juga terdapat theather, food court, toko cenderamata maupun sarana lainnya.

Sea World Indonesia
Jl. Lodan Timur No. 7, JAKARTA 14430
Telp.                     : (021) 641 0080
Fax                       : (021) 641 0079
Email                    : yes@seaworldindonesia.com 
Website                : www.seaworldindonesia.com
Berdiri                   : 3 Juni 1994 (Akte Pendirian : 21 September 1992)
Luas                     : 3 ha
Status                   : Swasta (PMA)
Izin LK                   : SK.419/Menhut-II/2010 (20 Juli 2010)

Indonesia Zoo & Aquarium Association
RSS Feed