Back
Bali Safari & Marine Park Sebagai Tempat Penyelenggara Acara APEC Spouse Program
Author Susi
Saturday, Oct 12, 2013 3:01 am
Bali Safari & Marine Park Sebagai Tempat Penyelenggara Acara APEC Spouse Program
“Kami merasa terhormat dan bangga bisa masuk di dalam agenda APEC untuk menjadi tempat tujuan utama obyek wisata dalam acara APEC spouse program yang dihadiri oleh para pendamping pemimpin beberapa negara APEC”, demikian diungkapkan oleh Hans Manansang, General Manager Bali Safari & Marine Park.

Bali Safari & Marine Park menjadi tuan rumah APEC SPOUSE PROGRAM 2013. Acara akan dihadiri oleh 10 Ibu Negara dari Negara Ekonomi Asia yang disambut langsung oleh Ibu Negara Indonesia, Ani Bambang Yudhoyono. APEC spouse Program akan mengajak para Ibu Negara untuk menikmati dan memaknai penerapan “Tri Hita Karana”, filosofi kehidupan masyarakat Bali yang selalu menjaga keseimbangan dan harmoni, terkait dengan hubungan antara: manusia dengan sesama, manusia dengan Tuhan, manusia dengan alam.

Penerapan filosofi tersebut disajikan dalam rangkaian Promenade berkonsep “The Journey to the Heart of Bali” yang menampilkan berbagai aktivitas keseharian masyarakat Bali, mulai dari persiapan ibadah seperti pembuatan canang, gebogan, proses ibadah, pertunjukan wayang kulit sekaligus proses pembuatan wayang kulit, hingga penampilan berbagai seni tari tradisional Bali.

Selain sajian Promenade, para Ibu Negara APEC juga disuguhkan pertunjukan teatrikal Bali Agung, pertunjukan spektakuler dengan dukungan 150 penari yang mengintegrasikan elemen tari, wayang, music tradisional dan orchestra, tata cahaya dan suara modern, serta penampilan satwa yang turut berperan di dalam cerita.

APEC Spouse program 2013 di Bali Safari & Marine Park diakhiri dengan bersantap bersama di Tsavo Lion Restaurant.

Bali Safari & Marine Park adalah tempat konservasi satwa dan pagelaran seni yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, yang terletak di Gianyar dan dapat ditempuh selama satu jam dari Denpasar. Bali Safari & Marine Park merupakan pengembangan lokasi konservasi satwa dari Taman Safari yang sebelumnya sudah ada di Cisarua, Bogor, Jawa Barat dan kemudian di desa Prigen, Surabaya, Jawa Timur.                          

 

Indonesia Zoo & Aquarium Association
RSS Feed