Back
Mirah Fantasia Banyuwangi Pesona Wisata di Ujung Timur Pulau Jawa
Author Susi
Tuesday, May 20, 2014 12:25 am
Mirah Fantasia Banyuwangi  Pesona Wisata di Ujung Timur Pulau Jawa

Salah satu lembaga konservasi ex – situ baru tersebut adalah Taman Satwa Mirah Fantasia Banyuwangi yang terletak di ujung timur pulau Jawa tepatnya di kota Banyuwangi tidak jauh dari pelabuhan penyeberangan Ketapang – Gilimanuk.

Taman Satwa ini didukung dengan wisata pantai dan wisata tirta yang nampak asri dengan pepohonan yang menjulang tinggi di bibir pantai. Dengan sentuhan arsitektur Bali dan penataan taman yang apik, membuat pengunjung betah untuk berlama – lama di taman sambil sesekali memberi makan kijang (Muntiacus muntjak) yang sengaja dilepas agar dekat dengan pengunjung. Tahun 2010, Mirah Fantasia memperoleh ijin sebagai Lembaga Konservasi dalam bentuk Taman Satwa yang diterbitkan Kementerian Kehutanan RI. Mungil nan indah, ungkapan yang tepat untuk wahana yang satu ini, didominasi koleksi burung dan beberapa mamalia, koleksi yang nampak mencolok adalah orang utan Kalimantan yang bernama Tesi dan 3 (tiga) ekor gajah Sumatra (Elephas maximus sumatranus) yang diberi nama Sindi, Melati dan Restu sedang dilatih berkeliling.

Dengan biaya masuk sebesar Rp.15.000,- Taman Satwa ini merupakan salah satu tempat wisata baru yang menjadi pilihan warga Banyuwangi dan sekitarnya terutama pada akhir pekan. Telah diangkat sebagai anggota anggota PKBSI pada Munas XII di Medan tanggal 29 Nopember 2014 dengan nomor keanggotaan 052. Selamat  bergabung dalam keluarga besar PKBSI. 
Indonesia Zoo & Aquarium Association
RSS Feed