Back
Partisipasi PKBSI dan Anggota dalam Pameran Indopet Expo 2017
Author Susi
Wednesday, Dec 20, 2017 11:16 am
Partisipasi PKBSI dan Anggota dalam Pameran Indopet Expo 2017

Semakin tingginya minat masyarakat untuk memelihara berbagai jenis hewan peliharaan, dan juga semakin beragamnya jenis-jenis hewan yang dijadikan sebagai hewan peliharaan, membuat hewan peliharaan menjadi hal yang sangat diminati oleh masyarakat luas. Untuk memenuhi hal tersebut, maka Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) mulai secara rutin mengadakan Pameran Indopet Expo.

Pada tahun 2017 ini, Indopet Expo menjadi penyelenggaraan yang ke-3 kalinya. PKBSI pun sudah rutin berpartisipasi dalam pameran Indopet Expo ini sejak penyelenggaraan yang pertama. Indopet Expo tahun 2017 ini diadakan pada tanggal 8-10 September 2017 di ICE BSD City, Serpong dengan tema “Promoting Responsible Care for Your Pet’s Welfare”.

Pameran menampilkan berbagai stand produk pakan dan peralatan untuk berbagai jenis hewan peliharaan dan juga berbagai komunitas pecinta hewan peliharaan mulai dari reptil, sugar glider, kelinci, dan berbagai komunitas lainnya.

PKBSI bersama anggota juga turut berpartisipasi dengan menampilkan berbagai koleksi satwa hidup dan awetan. Koleksi satwa hidup yang ditampilkan antara lain burung macaw, ular sanca albino, serangga daun, dan berbagai jenis ikan air tawar. Dengan adanya koleksi tersebut, maka dapat dengan mudah menyebarkan pesan konservasi kepada pengunjung melalui ajakan bersama untuk turut melindungi dan menyayangi satwa tersebut. PKBSI dan anggota juga menyebarkan berbagai informasi kepada pengunjung mengenai aktivitas konservasi satwa secara ex-situ. Melalui kegiatan ini, setiap LK dapat turut berpartisipasi mempromosikan capaian yang sudah mereka lakukan agar dapat disebarluaskan kepada masyarakat. Pengunjung sangat tertarik dan antusias melihat berbagai koleksi satwa yang ditampilkan, banyak pertanyaan yang mereka ajukan khususnya mengenai satwa yang relatif jarang mereka ketahui sebelumnya.

Selama tiga hari pameran Indopet Expo diadakan, ada pula berbagai pertunjukan satwa yang diadakan mulai dari Amazing Dog Race, Free Flight Show dan Sulap oleh Indonesian Parrot Lovers, Otter Show, Tarantula Expo & Contest, Pameran Kelomang dan Tanaman Karnivora, dan berbagai kontes yang diadakan oleh masing-masing komunitas pecinta hewan peliharaan yang ada. Selain itu, bersamaan dengan pameran ini juga diadakan seminar dan talkshow dari berbagai macam topik mengenai hewan peliharaan. Diharapkan dengan adanya pameran ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap berbagai jenis hewan termasuk satwa liar.
Indonesia Zoo & Aquarium Association
RSS Feed