Rakornas Virtual PKBSI 2020
By PKBSI
Wednesday - December 16, 2020 5:48 pm     Article Hits:32     A+ | a-
PKBSI menyelenggarakan Rakornas virtual pada 14 Desember 2020 dengan tema "Selamatkan Satwa di Masa Covid-19" yang dihadiri oleh 130 peserta terdiri dari Dewan Penasihat, Dewan Pembina, Dewan Pengurus, Direktur KKH, Pimpinan LK beserta staff serta para stakeholder.

Ketua Dewan Penasihat PKBSI, Prof. Dr. Emil Salim, menyampaikan arahan tentang pentingnya peran LK dalam mendukung upaya konservasi satwa di Indonesia serta berbagai hal yang perlu dilakukan untuk menyikapi situasi pandemi Covid-19.

Forum Rakornas berisi penyampaian laporan berbagai kegiatan PKBSI selama periode 2019-2020, program penggalangan dana Food For Animals dan penyalurannya, serta sesi presentasi dari anggota mengenai keberhasilan konservasi, sharing pengetahuan, pengalaman, dan inovasi dalam menghadapi pandemi Covid-19, serta berbagai informasi update yang dapat diaplikasikan dalam pengelolaan satwa di LK.

Tahun 2020 merupakan tahun yang berat karena semua sektor pariwisata khususnya LK mengalami dampak berat akibat pandemi, LK tetap berkewajiban merawat satwa agar sehat dan sejahtera. Rakornas menjadi ajang yang sangat baik untuk saling mendukung dan menguatkan agar setiap LK mampu bertahan menghadapi situasi yang sulit ini. Meskipun Rakornas tahun ini berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, namun antusiasme peserta sangat besar dan semangat mengikuti hingga akhir kegiatan.

Semoga Rakornas PKBSI membawa manfaat besar bagi seluruh peserta dan menjadi penyemangat agar dapat terus bekerja tanpa pamrih bagi upaya konservasi satwa di Indonesia.

Salam lestari!!