Musyawarah Nasional XIV PKBSI 2023 – “Lembaga Konservasi Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”
By PKBSI
Monday - November 13, 2023 4:29 pm     Article Hits:140     A+ | a-
Tahun 2023 merupakan akhir dari periode Dewan Pengurus dan Musyawarah Nasional (Munas) sebagai forum tertinggi organisasi adalah forum yang tepat untuk Penyampaian dan mendengarkan Pandangan Umum Laporan Pertanggungjawaban Dewan Pengurus, pemilihan dan penetapan Ketua Umum untuk masa lima tahun ke depan, menetapkan dan mengesahkan landasan organisasi (AD/ART) serta menetapkan keputusan lainnya.

Kegiatan ini sangat strategis dan penting bahkan menjadi kunci dalam menentukan masa depan organisasi termasuk strategi untuk mengatasi masalah yang dihadapi lembaga konservasi, khususnya di bidang konservasi, kesejahteraan satwa, pengelolaan, riset, pendidikan, pariwisata, sosial budaya dan lingkungan.

Berdasarkan Hasil Rapat Koordinasi Nasional tahun 2023 secara virtual yang dilaksanakan pada tanggal 15 September 2023 yang dihadiri oleh Pengurus dan anggota PKBSI, selain memutuskan dan menetapkan bahwa Munas ke XIV diselenggarakan di Sentul pada tanggal 30 Oktober sampai dengan 2 November 2023 juga disetujuinya usulan tambahan dan perubahan kerangka legislasi PKBSI yaitu Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) PKBSI.

Dengan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan untuk berkontribusi pada bangsa dan negara, tema Munas XIV PKBSI 2023 mengusung tema "Lembaga Konservasi Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".

Kegiatan Munas XIV menjadi momen yang tepat bagi anggota untuk saling memberi dan berbagi informasi perkembangan setiap lembaga konservasi yang ada dan membahas isu terkini serta peluang kerjasama/pengembangan yang dapat dilakukan. Harapan nya, PKBSI sebagai wadah tunggal perkebunbinatangan di Indonesia terus tumbuh dan berkembang dengan baik serta semakin jaya.