Trip Munas XIV PKBSI 2023 : Agrowisata Gunung Mas, Taman Safari, Cimory Riverside, dan Jagat Satwa Nusantara TMII
By PKBSI
Tuesday - November 14, 2023 10:55 am     Article Hits:218     A+ | a-
Setelah melewati kepadatan sidang musyawarah, Selasa, 1 November 2023 para peserta Munas berkesempatan mengunjugi ke beberapa tempat wisata yang berada di Puncak – Bogor, yaitu Agrowisata Gunung mas, Taman Safari Indonesia Cisarua, dan Cimory Riverside.

Mengunjungi perkebunan teh di Agrowisata Gunung Mas, para peserta Munas XIV PKBSI berkeliling area perkebunan teh dengan berjalan kaki sejauh kuranglebih 5km, menghirup udara segar di pagi hari setelah melewati kegiatan Musyawarah yang melelahkan. Agrowisata Gunung Mas juga memiliki salah satu tempat wisata yang unik, yaitu jembatan di atas perkebunan The atau Tea Bridge.

Setelah berjalan santai pagi hari di Agrowisata Gunung Mas, dilanjutkan perjalanan Trip menuju Taman Safari Indonesia Cisarua, yang juga merupakan anggota dari PKBSI. Para peserta diajak Safari Journey melihat koleksi satwa yang ada di Taman Safari Indonesia Cisarua. Setelah seru nya berkeliling para peserta  dijamu makan siang di Rainforest Restaurant Taman safari dan juga disambut dengan atraksi gajah yang menceritakan mengenai penting nya menjaga habitat gajah Konservasi Gajah.

Acara penutupan Munas XIV diselenggarakan juga di Taman Safari Indonesia dengan penampilan dari masing – masing Korwil, sekaligus perayaan menyambut Hari Jadi PKBSI, 5 November 2023, yang ke 54, Bersama dengan Ketuam Umum PKBSI periode 2018-2023, Bapak DR. H. Rahmat shah.

Seperti tidak lelah, para peserta melanjutkan trip nya kembali menuju Cimory Riverside untuk makan malam dan membeli beberapa oleh-oleh. Cimory juga merupakan salah satu anggota PKBSI yang baru saja di angkat pada saat sidang Munas XIV pada tanggal 31 Oktober 2023.

Kamis, 2 November 2023, merupakan post trip Munas XIV menuju Jagat Satwa Nusantara Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk berkunjung ke Taman Burung dan Taman Reptil. Melihat koleksi satwa serta menonton Edukasi tentang burung yang ditampilkan di Taman Burung  dan juga melihat koleksi hewan taksa Reptil dan Amphibi di taman Reptil.